Pererat Silaturahmi, Anggota Polsek Pogalan Lebaran ke Rumah Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Momentum Hari Raya Idul Fitri ini adalah saat yang ditunggu bagi umat muslim setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa ramadhan. Kebiasaan  masyarakat Indonesia yang sejak dulu dalam merayakan lebaran kegiatan saling berkunjung untuk bersilaturahmi.

Seperti yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek dengan berlebaran  mengunjungi rumah tokoh masyarakat untuk meningkatkan silahturahmi dan mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Pogalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (17/06), anggota Polsek Pogalan mengunjungi rumah bapak Slamet Riyadi yang merupakan tokoh masyarakat Desa / Kecamatan Pogalan.

Selain untuk berlebaran dan memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terbentuk selama ini, dalam kegiatan silaturahmi anggota Polsek Pogalan juga menyampaikan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Pogalan saat ini.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan dengan berlebaran mengunjungi tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dan Masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat, jika terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar,“ ucap AKP Warjito.