Polisi Berikan Pengamanan Pada Pentas Organ Tunggal

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif serta untuk mencegah terjadinya kerusuhan dan benturan diantara para penonton dalam pentas seni organ tunggal, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, melaksanakan pengamanan dalam penyelanggaraan hiburan musik Orgen tunggal dalam rangka halal bihalal oleh para pemuda dan pemudi Dukuh Dawuhan Desa Mlinjon Kecamatan Suruh, Minggu (17/06).

Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT B Aiptu Suyitno, yang dibantu dengan pam swakarsa desa setempat melaksanakan kegiatan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang datang menikmati hiburan yang disediakan oleh para pemuda dan pemudi Dawuhan Desa Mlinjon.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bertujuan agar tidak terjadi kerusuhan yang sering terjadi antar pengunjung, hal tersebut biasanya disebabkan karena para pengunjung mengkonsumsi atau sudah terpengaruh oleh minum minuman keras, namun dengan kehadiran anggota Polisi kejadian tersebut dapat diantisipasi dan tidak ditemukan adanya minuman keras yang dibawa oleh penonton.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi ditempat terpisah menegaskan bahwa setiap masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan berupa hiburan masyarakat,harus memberitahukan kepada pihak Kepolisian agar anggota bisa hadir untuk memberikan pengamanan, guna adakan antispasi terhadap terjadinya kerusuhan.

“Sudah menjadi prioritas bagi jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek bahwa setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat Polisi harus hadir untuk memberikan pelayanan sekaligus rasa aman dan nyaman,” kata AKP H Yasir.

Ia juga menjelaskan bahwa Kecenderungan saat ada pentas hiburan adalah terjadinya suatu keributan karena bersenggolan saat berjoget, dan kami ingin meminimalisir hal tersebut dengan selalu menghadirkan personil disetiap ada kegiatan masyarakat.

“Selain antisipasi terjadinya keributan, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, Polisi akan selalu dekat dengan masyarakat,” tutup AKP H Yasir.