Salut, Kebutuhan Mendesak 5 Personel Satsabhara Polres Trenggalek Sigap Donorkan Darahnya

Polres Trenggalek – Lima personel dari Satsabhara Polres Trenggalek sigap menyumbang darahnya kepada PMI Trenggalek. Donor darah tersebut dilakukan mengingat stok darah golongan O habis sementara terdapat beberapa orang pasien rumah sakit yang membutuhkannya. Minggu (17/06)

Berawal dari sebuah broadcast salah seorang karyawan RSUD dr. Soedomo Trenggalek di Whatsapp Grup News Chanel Trenggalek (NCT) yang menginformasikan bahwa stok golongan darah O mengalami kekosongan dan memohon bantuan donor darah mengingat ada banyak pasien yang sangat membutuhkan.

Mengetahui informasi tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang kebetulan tergabung dalam WA Grup NCT segera mengumumkan hal tersebut keseluruh anggotanya. Tak berselang lama, 5 personel Satsabhara yang memiliki golongan darah O sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah di Kantor PMI Trenggalek.

“Ketika mendapat informasi bahwa PMI membutuhkan darah, saat itu juga saya sampaikan kepada seluruh anggota agar yang memiliki golongan darah yang sama mendonorkan darahnya mengingat kebutuhan yang mendesak.” Ucap AKBP Didit

“Kami berusaha membantu sesuai dengan kemampuan. Alhamdulillah ada 5 personel yang saat itu sedang bertugas mempunyai golongan darah yang sama.” imbuhnya

Tak ayal, langkah Kapolres yang dengan cepat membantu mencarikan pendonor dengan golongan  yang sama ini pun mendapat apresiasi dari beberapa pihak. `Terima kasih bapak Kapolres, 5 anggota Sabhara dengan golongan darah O sudah sampai di PMI Trenggalek untuk melakukan donor darah` Tulis salah seorang anggota WA Grup. ` Ngga banyak basa-basi langsung kirim pasukan relawan kemanusiaan` tulis yang lain.

Meskipun demikian, PMI kabupaten Trenggalek masih membutuhkan bantuan darah dari masyarakat secara luas guna mencukupi stok kebutuhan. Oleh sebab itu, jika ada masyarakat yang ingin dan sukarela mendonorkan darahnya tentu sangat membantu.

“Bisa langsung ke PMI Trenggalek. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka” Pungkasnya