Antisipasi Curanmor, Polisi Pogalan Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Petugas Parkir

Polres Trenggalek – Situasi penjualan jajanan khas Trenggalek yang berada di Dusun Kranding Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, ramai dikunjungi masyarakat yang hendak membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerah asal, keramaian juga dapat tergambar dari bertambahnya kendaraan di area parkir.

Tentunya situasi demikian dapat mengundang pelaku tindak kejahatan khususnya pelaku pencurian bermotor (curanmor) untuk melakukan aksinya. Kondisi yang ramai dan banyaknya volume kendaraan yang parkir tentunya akan semakin menyulitkan bagi para petugas juru parkir (Jukir) untuk melakukan pengaturan bahkan pengawasan yang lebih maksimal terhadap area parkirnya.

Melihat Kondisi tersebut Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani melaksanakan patroli dialogis dengan petugas juru parkir Senin (18/06). Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, selain itu Wakapolsek Pogalan memberikan himbauan kepada tukang parkir selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan.

“Waspadai gerak gerik orang yang mencurigakan. Sampaikan segera kepada Polsek Pogalan bila ada sesuatu”, tutur Iptu Kaelani.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa patroli ini di titik beratkan untuk mencegah terjadinya curamor dan pihaknya berharap agar petugas parkir selalu waspada dalam menjaga kendaraan milik pengunjung yang dititipkan di tempat parkir.

“Diharapan dengan ditingkatkannya kegiatan Patroli dari Polsek Pogalan, pengawasan yang ketat dari petugas Jukir, tindak curanmor dapat di cegah dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ” pungkas AKP Warjito.