Polres Trenggalek Kawal Rombongan Arus Balik Gratis

Polres Trenggalek – Sebanyak 464 warga Trenggalek mengikuti arus balik gratis yang diselenggarakan oleh Pemkab Trenggalek. Ratusan warga asal Trenggalek ini berkumpul di halaman stadion menak sopal dan akan diberangkatkan menuju Surabaya. Rombongan diberangkatkan langsung oleh Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin. Selasa (19/06)

Kepolisian Resort Trenggalek menerjunkan personelnya untuk memberikan pengamanan sekaligus pengawalan perjalanan dari Trenggalek menuju Surabaya. Sedikitnya 8 bus dengan kapasitas penumpang 58 orang sudah siap dilokasi sejak pagi.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik agar tetap aman dan lancar baik arus mudik maupun arus balik lebaran.

“Masih terkait dengan operasi Ketupat Semeru 2018, bagaimana Kepolisian bisa memberikan pelayanan agar pemudik lancar selama perjalanan. Termasuk rombongan balik gratis ini. Kita berikan pengawalan” Jelas AKBP Didit

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.I.K., S.H. menjelaskan, pihaknya menurunkan satu tim Patwal yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Iptu Zainudin.

“Agar lebih aman, lancar dan tentunya lebih cepat” Ujar AKP Ricky

Dalam prosesnya, petugas Patwal akan berkoordinasi dengan pihak polres lainnya dimana rombongan tersebut akan melintas sehingga petugas Kepolisian maupun Pos pengamanan lebaran dapat membantu kelancaran selama perjalanan.

“Pengawalan dilakukan secara estafet dibantu oleh petugas dari Polres yang dilintasi rombongan” Pungkasnya