Berkelahi Bukan Menyelesaikan Permasalahan, Jaga Kerukunan Jangan Timbul Gesekan Warga

Polres Trenggalek – Dalam mencegah terjadinya bentrokan yang diakibatkan dari adanya perguruan pencak silat, kemarin sore Rabu ( 11/07 ). Bripka Saiful personel Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan pesan yang substansinya agar menjaga kerukunan diantara perguruan pencak silat, upaya itu dilakukan dalam mencegah terjadinya salah pemahaman seperti yang terjadi kemarin malam di Kabupaten tetangga.

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan adanya informasi sempat terjadinya ketegangan antar perguruan di lokasi Rayon Polsek tetangga Polsek Suruh, dalam mengantisipasi warga yang datang dari wilayah pule dilakukanya pengawalan dari lokasi kegiatan halal bi halal yang melibatkan salah satu perguruan pencak silat.

 

Menurut informasi yang diterima personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful dilokasi kegiatan, adanya permasalahan yang akan menimbulkan gesekan berawal dari adanya kegiatan pentas musik elekton yang didatangi masa dari perguruan lain yang turut berjoget.

 

Awalnya, dalam kegiatan selama pementasan musik berjalan lancar dan aman. Akan tetapi saat akan selesainya kegiatan pementasan yang dilakukan, adanya kegiatan dari salah satu masa dari perguruan lain yang datang mengundang keributan.

 

Saat personel Polsek Pule Polres Trenggalek sampai dilokasi kegiatan, suasananya sudah tenang dibantu anggota polsek lain yang berdekatan yang turut mengamankan adanya situasi yang sempat memanas. Dalam kegiatan selanjutnya disampaikanya pesan kepada warga perguruan yang berada dilokasi untuk tetap menjaga kerukunan antar perguruan yang ada, lebih baik untuk dilakukanya kegiatan latihan bersama dalam pencegahan permasalahan yang sering muncul adanya bentrokan antar perguruan.

 

” keberadaan perguruan silat merupakan aset kita marilah kita saling menjaga dan mempertahankan. koordinasi kerjasama dan sinergi sehingga tidak ada permasalahan, timbulnya sedikit permasalahan segera di selesaikan sehingga tidak menjadi besar. Apabila ada adu domba harus benar – benar di pahami sehingga kita tidak dirugikan. Perguruan silat yang mau mendirikan bangunan tugu perguruan sudah ada aturannya, dalam rangka untuk  mengantisipasi kedepannya sehingga tidak menimbulkan permasalahan nanti,” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful dilokasi pasca kegiatan.