Kado Istimewa Hari Bhayangkara Ke-72, Polres Trenggalek Raih 2 Penghargaan Kapolda Jatim

Polres Trenggalek – Peringatan hari Bhayangkara ke-72 tahun ini sepertinya akan menjadi hari paling membahagiakan bagi jajaran Polres Trenggalek. Selain merupakan hari jadi kepolisian, peringatan kali ini Polres Trenggalek mendapatkan kado istimewa.

Ya, salah satu anggota Polres Trenggalek, Brigadir Dedi Mahendra Sukma menerima dua penghargaan sekaligus dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam prosesi upacara Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolda Jatim. Rabu (11/07)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K. M.H membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, anggota kita dari Polsek Bendungan Brigadir Dedi menerima Reward dari Kapolda Jatim” Ungkap AKBP Didit

“Dua penghargaan sekaligus. Sebagai polisi berprestasi dan juara 2 lomba Bhabinkamtibmas terbaik” imbuhnya

Atas prestasi tersebut, Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menyatakan apresiasi dan kebanggaannya. Polres Trenggalek yang notabene berada di pesisir mampu bersaing dengan 39 Polres/ta se Jawa Timur.

“Ini membuktikan bahwa Polres Trenggalek tidak bisa dipandang sebelah mata. Kami memiliki banyak SDM yang mumpuni dan kompeten sehingga bisa bersaing dan bersanding dengan Polres lainnya.” Ujar AKBP Didit.

Sementara itu, Brigadir Dedi Mahendra menuturkan, dirinya sama sekali tak menyangka akan mendapatkan penghargaan dan meraih juara mengingat peserta lainnya juga tampil maksimal. Ia pun mengaku hanya mempersiapkan materi dengan matang dan mempresentasikan berbagai program inovatif yang telah dilakukannya sebagai Bhabinkamtibmas desa Surenlor kecamatan Bendungan.

Beberapa program unggulan yang ia paparkan didepan tim juri diantaranya pembentukan Forum komunikasi takmir masjid, Ngaji Yuk, Ngasho atau Ngajakin Salat, Safari Yasin, punishment edukatif, Dilan (Dialog Aturan), Bhabinpreneurship, Ngopi Baper, Sapa BKTM dan masih banyak lagi yang lain.

Alhasil, penampilan Brigadir Dedi inipun cukup memukau tim Juri baik dari internal maupun eksternal.

“Alhamdulillah. Semua berkat do`a dan dukungan dari pimpinan. Bapak Kapolres Trenggalek, Kapolsek Bendungan dan tentunya dari semua rekan-rekan Polres Trenggalek. Matur nuwun (terima kasih.red).” Ujar Brigadir Dedi

Masih kata Brigadir Dedi, semua yang ia lakukan pada dasarnya merupakan pengejawantahan dari tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk program inovatif guna mendorong masyarakat untuk bersama-sama dan mandiri menjaga Kamtibmas kondusif di wilayahnya sekaligus meningkatkan kualitas hidup baik dari sisi religi maupun ekonomi dan sosial.

“Keseluruhan program masih dijalankan sampai saat ini. Sehingga kehadiran polisi sebagai representasi negara dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.” Pungkasnya