Kedepankan Tindakan Preventif, guna Cegah Terjadinya Tindak Pidana di Lingkungan Warga

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek bersama anggota  melaksananakan silaturahmi dengan  tokoh agama,  sembari menyampaikan himbauan kamtibmas agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan agar  terhindar dari berbagai macam tindak pidana, Kamis(12/07).

Salah satu rumus terjadinya tindak pidana adalah bertemunya niat dan kesempatan dari pelaku kejahatan. Ungkapan tersebut memang benar adanya, dengan kata lain dengan adanya niat para pelaku kejahatan disertai adanya kesempatan maka akan mempermudah para pelaku kejahatan melakukan aksi  kriminalnya di lingkungan warga.

Guna menghindari terjadinya tindak pidana konvensional di wilayah hukumnya, Kapolsek Kampak Iptu Anwar,SH  mengintensifkan kegiatan silaturahmi dan bertatap muka dengan tokoh agama. Seperti yang terlihat pada pagi ini Kapolsek Kampak bersilaturahmi dengan Ibu Badriyah selaku Ketua Muslimat Kampak yang beralamat di Desa Sugihan Kecamatan Kampak, pada kesempatan tersebut Kapolsek Kampak menyampaikan pesan kamtibmas kepada Ibu Badriyah agar lebih waspada terhadap maraknya tindak pidana kovensional seperti pencurian, penipuan penggelapan maupun tindak pidana curanmor. Tak ayal apresiasi positif disampaikan kepada Kapolsek Kampak atas kepedulian terhadap warga masyarakat di tingkat bawah, semoga sinergitas yang telah dibangun oleh para penegak hukum dengan warga masyarakat bisa meniadakan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas.

“Salah satu cara yang cukup efektif guna meniadakan gangguan kamtibmas adalah mengoptimalkan tindakan preventif, mengoptimalkan sambang desa agar masyarakat ikut aktif menjaga kamtibmas” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,SH.