Kuatkan Imtaq, Polsek Dongko Aktifkan Kegiatan Pembinaan Rohani Dan Mental

Polres Trenggalek – Dalam rangka lebih tumbuh dan kuatkan keimanan dan ketaqwaaan pada setiap individu personil,  sebagai Abdi Negara dan masyarakat, Polsek Dongko Polres Trenggalek menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Seperti kali ini bertempat di aula Bhayangkari, personil Polsek Dongko melaksanakan Binrohtal yang di pandu oleh PS Kasium Aipda M.Muslim,S.H., yang mana kegiatan tersebut diawali
dengan menggelar Shalat Dhuha berjamaah dilanjutkan  membaca Surat Yasin. Kamis (12/07)

Saat  ditemui selesai kegiatan Aipda M. Muslim, S.H.,  menuturkan perlu diketahui bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek, yakni setiap hari kamis yang merupakan program pembentukan karakter anggota polri khususnya di Polsek Dongko Polres Trenggalek agar tidak cengeng saat melaksanakan tugas selanjutnya dalam menjalankan perintah tugas selalu diniatkan ibadah, ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni menggiatkan Binrohtal.
Karena apa Binrohtal merupakan suatu proses perbuatan, tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna untuk memperoleh hasil yang lebih baik,  ujarnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H.,  pembinaan rohani dan mental merupakan kegiatan membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga membentuk jiwa yang mempengaruhi emosi, sikap dan perasaan dan digabungkan untuk menjadi yang lebih sempurna, tandas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Apabila rohani dan mental jika sudah bersatu padu dalam jiwa raga Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat akan mengamalkan perbuatan dengan ikhlas dan senantiasa mendapatkan ridha dari Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata’ala, imbuh AKP Tri Basuki.

“Dengan keimanan yang kuat maka terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian”, pungkas AKP Tri Basuki.