Serap Aspirasi Sembari Takziah, Polsek Pogalan Lakukan Patroli Sambang Duka

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani dan anggota Polsek Pogalan melaksanakan patroli sambang duka ke rumah duka Hjh.  Kusmiati di Dusun Wadi Kidul desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (12 / 07).

Terlihat Kapolsek Pogalan bersama anggota membaur dengan masyarakat yang juga melakukan takziah, Tak hanya itu, AKP Warjito juga terlihat mengikuti proses pemulasaran jenazah serta ikut mengamini do’a yang ditujukan kepada almarhumah, hingga ikut menyalati jenazah ikut memikul keranda jenazah almarhumah Hjh.  Kusmiati dan mengantarkannya sampai peristirahatan terakhir.

Dalam kegiatan takziah tersebut Kapolsek Pogalan mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya kepada keluarga Almarhumah sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga amal ibadah Almarhumah diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini.” ujar AKP Warjito.

Lebih lanjut AKP Warjito mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang duka ini,  memang menjadi kegiatan rutin Polsek Pogalan bila ada warga di wilayahnya yang meninggal dunia. Karena selain bernilai sosial, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi sarana kepolisian membaur dengan masyarakat. Bahkan, juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.