Sinergitas Untuk Wujudkan Desa Binaan Aman

Polres Trenggalek – Kekompakan dan kebersamaan yang di tunjukkan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan Bhabinsa dari Posramil Suruh ditunjukan dengan selalu bersama sama mengadakan sambang desa binaan guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

Kebersamaan dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo bersama dengan Bhabinsa Desa Puru Serka Muguh yang pada malam ini, Rabu (11/07) menghadiri kegiatan musyawarah yang diselenggarakan oleh warga Dusun Krajan Desa Puru Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian Dwi Pratomo tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kebersamaan didalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas utamanya diwilayah Desa Puru dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara warga serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang ada dimedia sosial, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Bhabinsa,” kata Bripka Dian.

Salah satu warga Dusun Krajan sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan dan kebersamaan yang ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang selalu kompak didalam setiap kegiatan utamanya dalam harkamtibmas didesa Puru.

“Kami sangat bersyukur atas kekompakan yang ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa didalam setiap kegiatan dan kami juga selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa didalam melaksanakan setiap kegiatan,” ujar Sukaryo.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas setiap hari harus berada didesa binaannya masing masing untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas yang ada didesa binaan masing-masing.

“Kebersamaan dan kekompakan diantara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa merupakan salah satu syarat didalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas serta sebagi bentuk sinergi antara 3 pilar,” ujar AKP H Yasir.