Cara Brigadir Dodik, Himbau Warga Tentang Radikalisme Dengan Bergabung Jamaah Yasin di Desa Binaannya

Polres Trenggalek – Untuk mendekatkan diri sama masyarakat, Brigadir Dodik Mugiyanto pada hari Kamis tanggal  12 Juli 2018 melakukan blusukan di Desa binaannya di Desa Gayam Kecamatan Panggul.

Saat melaksanakan blusukan di desanya, Brigadir Dodik melihat rumah warganya Bapak Sungep sedang melaksanakan yasinan rutin setiap malam jum’at, kemudian Brigadir Dodik menghampiri dan bergabung melaksanakan yasinan, tak lupa selesai yasinan Brigadir Dodik juga memberikan himbauan tentang kamtibmas.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghormai satu sama lain. Jadikan perbedaan menjadi hal yang membuat kita menjadi satu, menjadi bersatu dan menjadi lebih indah”, himbau Brigadir Dodik.

Lebih lanjut, saya berharap para tokoh agama dapat terus membantu pihak kepolisian dalam mencegah munculnya paham radikalisme dengan memberikan pemahaman-pemahaman agama yang benar sehingga masyarakat dapat terhindar dari pengaruh paham radikalisme.”Tutup Dodik.

“Dengan kedatangan Pak Polisi saya Ketua Pengurus Jamaah Yasin Dusun Krajan Desa Gayam atas nama keluarga Bapak Sungep mengucapkan terima kasih dan mengharapkan Pak Polisi agar selalu peduli sama kegiatan masyarakat.” Ucapnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan rasa kepedulian Petugas Polri terhadap warga didesa binaannya serta memaksimalkan peran dan kiprah anggota yang  mengemban tugas Bhabinkamtibmas.” Ujar Iptu Puguh.