Kapolsek Durenan Hadir Untuk Berikan Motifasi Pocil Berlatih di Halaman Terminal Durenan

Polres Trenggalek – Berbagai cara untuk menanamkan jiawa disiplin terhadap anak. Salah satunya dengan kegiatan lomba pocil ini untuk mengenalkan peraturan lalulintas serta meningkatkan budaya tertib lalulintas terhadap anak sejak usia dini, sekaligus menjadi momen pendekatan personil polri dengan anak-anak, sehingga nantinya mereka menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Lomba pocil ini yang di nilai ada beberpa macam ,Penampilan Kostum, PBB, Tigkat kesulitan fariasi gerakan, Dreal 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas, Senam Lantas, dan Yeal-Yeal yang langsung di nilai oleh Juri dan nantinya di ambil Juara no 1, 2 dan 3. Kemudian yang terpilih terbaik untuk mewakili Polres Trenggalek akan maju di tinggat Polda Jatim.

Kapolres Trenggakek AKPB Didit BWS, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin, S.H.,mengatakan Lomba Pocil ini untuk menanamkan sikap disiplin, patuh serta taat terhadap pengaturan lalulintas sejak usia dini. Dan kedepanya anak tersebut nantinya bisa menjadi contoh masyarakat sekitarnya dalam mematuhi peraturan lalulintas.