Patroli Polsek Pogalan Sambangi Tempat Ibadah Umat Kristiani untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak begitu saja terwujud tanpa ada upaya pencegahan yang dilakukan sebelumnya. Untuk menciptakan situasi aman dan tertib dimanapun tempat dan kegiatannya, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli. Jumat (13/07) dini hari.

Adapun sasaran patroli di intensifkan ke tempat peribadahan dengan menyambangi gereja Pantekosta Elohim di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dengan mengecek lingkungan gereja dan sekitarnya.

Menurut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Polsek Pogalan adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas dan antisipasi aksi teror sehingga tercipta situasi aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Pogalan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli diharapkan masyarakat di sekitar Gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dan wilayah kecamatan Pogalan akan aman dan kondusif nantinya,” ungkap AKP Warjito.