Polsek Dongko Aktif Kontrol Tempat Ibadah Umat Katolik

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengupayakan aman dan nyaman masyarakat serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek di awaki oleh Aiptu Mujiyono dan Bripka Heri Cahyono melaksanakan pemantauan di Gereja Santo Yoseph Dongko.

Tampak petugas patroli Polsek Dongko melakukan cek disekeliling Gereja untuk memastikan semuanya  aman,  jumat (13/07)

Di temui usai cek di Gereja Santo yoseph Aiptu Mujiyono mengatakan bahwasanya kegiatan seperti ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Katolik khususnya jemaat Gereja Santo Yoseph Kecamatan Dongko, terangnya.

Sementara di kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S,H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni giatkan patroli mobiling dan juga pemantauan situasi, ujarnya.

AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan mengunjungi gereja secara langsung dan intensif selama patroli mobiling, diharapkan situasi di tempat ibadah umat katolik tetap aman dan juga sebagai upaya serta langkah antisipasi terjadinya aksi teror dari kelompok radikal dan intoleransi dengan sasaran gereja, jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan mobiling seperti ini pastinya masyarakat menjadi tenang dan wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki.