Apel Siaga Untuk Wujudkan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif

Polres Trenggalek – Guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta benturan antar kelompok diwilayah Kecamatan Suruh, pada malam ini Jum’at (13/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan apel siaga yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto bertempat dihalaman apel Mapolsek Suruh dan diikuti oleh seluruh personil Polsek Suruh.

Setelah selesai pelaksanakan apel malam kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Blue Light Patrol atau patroli rutin malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Kegiatan patroli malam hari setelah apel malam dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto bersama Kanit Sabhara Ipda Siswanto melakukan patroli malam hari dengan sasaran pada tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti pertokoan, pusat perbelanjaan dan obyek vital serta pemukiman penduduk, rumah -rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya yang berada di Kecamatan Suruh.

“Diharapkan dengan dilaksanakan siaga dan patroli blue light patrol atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini mampu mencegah tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan lainnya serta benturan antar kelompok ditengah tengah masyarakat” kata Wakapolsek Iptu Sugiyanto.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan apel siaga yang dilaksanakan dimalam hari libur dan dilanjutkan dengan patroli malam hari atau Blue Light Patrol, rutin digelar oleh Polsek Suruh.

“Kegiatan tersebut selain rutin digelar oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek juga sebagai wujud kesiap siagaan dari anggota Kepolisian untuk antisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut juga dilaksanakan dialogis dengan warga guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai sehingga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh tetap aman dan kondusif.