Wujudkan Kemitraan Dan Cegah Kenakalan Remaja

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus melaksanakan silaturahmi dengan warga desa binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan sistem door to door tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo, pada sore ini Jum’at (13/07) yang melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus tatap muka dengan para pemuda desa puru bertempat diwarung 17 persen.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dian Dwi Pratomo memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas agar para pemuda dapat menjauhi miras, narkoba dan kenakalan remaja serta meminta agar para pemuda dapat menjadi mitra dari aparat keamanan guna terwujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kami minta agar para pemuda untuk tidak mudah terpengaruh terhadap bujuk rayu orang lain yang belum sama sekali dikenal yang mencoba mengiming-imingi berupa uang atau mencoba untuk mengonsumsi obat-obatan terlarang,” kata Bripka Dian.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan sambang dan dialogis Bripka Dian menjelaskan bahwa jalinan komunikasi dan pendekatan secara persuasif terhadap para remaja sangat diperlukan selain akan bisa lebih dekat dan menghilangkan jarak antara aparat keamanan dan warga, sehingga para remaja tidak takut untuk melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan patroli dan sambang desa binaan dengan cara door to door ini sangat efektif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek terutama untuk melakukan pendekatan terhadap para remaja yang sangat rentan terhadap pengaruh pengaruh negatif yang bisa menjerumuskan kedalam suatu kenakalan remaja.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga akan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan agar para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa tidak terlibat dalam suatu tindak pidana serta tidak masuk dalam jaringan narkoba ataupun Terorisme,” pungkas AKP H Yasir.