Wujudkan Kemitraan Sesama Aparatur Pemerintahan Guna Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang  aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Polsek Suruh melakukan kegiatan Patroli secara rutin dengan sasaran obyek obyek vital sekaligus melaksanakan sambang wilayah dan bersilaturahmi dengan perangkat desa.

Hal tersebut terlihat pada siang hari ini, Jum’at (13/07) anggota Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji bersama Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Agus Mulyono, MH melaksanakan kegiatan Patroli Kewilayahan sekaligus bersilatirahmi dan dialogis dengan Asrofi, SH yang merupakan Kepala Desa Gamping beserta perangkat Desa Gamping.

Dalam kesempatan silaturahimi itu Aiptu Sumarji bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Gamping memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak perangkat desa untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi saat ini, dimana tindak pidana penipuan melalui HP masih sering terjadi.

Selain hal tersebut juga dibicarakan tetang situasi kamtibmas pasca Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 serta banyaknya berita berita bohong (Hoax) yang ada dimedia sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami minta kepada Kepala Desa dan perangkat desa Gamping untuk dapat terjun ketengah tengah masyarakat guna memberikan arahan kepada warga untuk dapat ikut menjaga disituasi yang kondusif pasca pelaksanaan Pemilukada tahun ini, dengan tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan serta selalu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi kemajuan dan kesejahteraan warga Jawa Timur,” kata Aiptu Sumarji.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya kegiatan patroli sambang dan dialogis dengan Kepala Desa dan perangkat Desa itu sangat baik dan positif demi untuk menyatukan persepsi untuk memberikan penjelasan kepada warga, supaya warga tidak terpengaruh dengan adanya berita berita bohong (Hoax).

“Kegiatan patroli dan sambang wilayah serta bersilaturahmi dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis serta untuk bertukar informasi, karena dengan demikian akan dapat tercipta suatu keakrapan dan saling mendukung didalam melaksanakan tugas tugas sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” AKP H Yasir.

Kapolsek Suruh juga menyampaikan bahwasannya kegiatan patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu untuk memberikan kesan positif kepada masyarakat sehingga akan tumbuh kesadaran untuk melaksanakan pengamanan diwilayahnya masing masing sehingga segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi.