Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolsek Pogalan Pimpin Patroli Dialogis

Polres Trenggalek – Upaya penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif, terus digencarkan aparat kepolisian. Berbagai cara dilakukannya, mulai dengan silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat sampai pada pelaksanaan kegiatan patroli pada objek vital.

Seperti halnya yang yang telah dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek, dengan melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Bank BRI unit Pogalan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., Kamis (26/07).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. memberikan himbauan kepada petugas keamanan Bank BRI apabila ada nasabah ataupun karyawan Bank BRI membawa atau mengambil uang dalam jumlah yang besar atau banyak sebaiknya meminta bantuan anggota polri untuk melaksanakan pengawalan.

Disamping itu AKP Warjito juga berikan himbauan kepada nasabah Bank BRI apabila memarkir sepeda motor supaya dikunci ganda untuk mencegah terjadinya curanmor yang masih marak di Kabupaten Trenggalek.

AKP Warjito menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut berjalan secara santai, sehingga tidak terlihat jarak antara warga masyarakat dengan aparat membuat warga lebih bebas mengungkapkan apa yang dirasakan.

“Dengan melakukan patroli dan memberikan himbauan – himbauan kepada masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Pogalan tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.