Kapolsek Dongko Hadiri Undangan Walimatul Safar

 

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman rumah Kiai Zainudin Zuhri Rt 02/01 Dusun Krajan Desa/Kecamatan Dongko di laksanakan kegiatan Walimatul Safar (bersyukur menjelang keberangkatan ibadah Haji) dari Kiai Zainudin Zuhri. Kamis (26/07)

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap undangan IPHI dongko, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH., Kepala Desa Dongko, perangkat Desa Dongko, tokoh masyarakat dan tokoh Agama, warga lingkungan Rt 02 Dusun Krajan Desa Dongko dan kurang lebih 150 undangan.

Pada kesempatan sambutan pembukaan yang diawaki oleh Kiai Kayat, diucapkannya terimakasih dan selamat datang atas kehadiran seluruh undangan.
“Melalui kegiatan ini Kiai Zainudin Zuhri minta izin dan Doa kepada seluruh hadirin agar dalam mencukupi rukun islam yang ke 5, yakni keberangkatan ibadah Haji dalam keadaan selamat serta mengerjakan syarat rukun dan kewajiban haji dapat berjalan dengan lancar yang nantinya bisa menjadi Haji yang mabrur”, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Kiai Kayat.

4. Mauidhoh khasanah oleh KH Ahmad Samingan yang menceritakan seputar Haji.
Berikut inti dari tausiah:
– Haji yang mabrur tidak ada balasan kecuali surga. Dan semua ucapannya dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala.
– Menyandang predikat haji itu yang paling berat.
– Siapa saja yang melaksanakan Haji sebelum Tawaf ifadoh tidak boleh kumpul dengan suami istri (jenabat)
– Tidak boleh Maksiat
– Kebiasaan buruk tidak boleh dibiasakan supaya selamat
– Haji agar tolong menolong kepada siapa saja.
– Apa saja yang dilakukan walau sedikit kebaikan atau keburukan maka akan di balasnya.
– Dalam mengerjakan ibadah haji maka daftarlah dan carilah nafkahnya serta sakunya yakni takut kepada Alloh Subhanahu Wata’ala .
– Takutlah kepada Alloh Subhanahu Wata’ala wahai semua orang.

Doa penutup oleh KH Ahmad Samingan.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan bahwasanya dengan menghadiri undangan seperti guna mempererat hubungan antara Polisi dengan masyarakat, tutupnya.