Kapolsek Pogalan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Wisatawan Asal Austria

Polres Trenggalek – Siang itu pada saat menyelenggarakan patroli rutin kewilayahan di Desa Kedunglurah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, SH dan anggota sambil memantau situasi kamtibmas bertemu dengan wisatawan asing asal Austria saat melintas menggunakan sepeda angin.  Kamis (26/07).

Dengan senyum lebar Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH menyapa wisatawan asing tersebut, dalam dialognya Kapolsek Pogalan memberikan informasi tentang daerah atau tempat pariwisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Trenggalek.

Selain itu AKP Warjito juga memberikan himbauan kepada wisatawan asing agar senantiasa menjaga barang-barang bawaannya agar terhindar dari upaya pelaku pelaku kriminalitas.

“Untuk menghindari terjadi aksi kriminalitas terhadap wisatawan asing kami berusaha memberikan himbauan kamtibmas kepada wisatawan asing agar terhindar dari upaya pelaku pelaku kriminalitas,” jelas AKP Warjito.

Kapolsek Pogalan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam hal ini Polsek Pogalan kepada wisatawan asing sehingga merasa aman melaksanakan liburannya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri salah satunya fungsi preventif adalah mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kejahatan agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur.” Pungkasnya.