Kedekatan Polisi Dengan Warga,Ciptakan Lingkungan yang Aman dan Nyaman

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjalin tali silaturahmi serta menjaga kamtibmas dan kondusifitas diwilayah Kecamatan Karangan, Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Siswanto melaksanakan sambang kerumah salah seorang warga binaanya Mbah Samingan Rt 11 Rw 4 Desa Buluagung, Kecamatan Karangan”kamis(26/07)

Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat serta melaksanakan tugasnya
sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sambang kali ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada semua elemen masyarakat di Desa Buluagung. Selain itu juga memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaanya.

“Selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.