Personil Polsek Dongko Bentengi Keimanan Dan Ketakwaan Dengan Kegiatan Binrohtal

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama anggota melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal).

Bertempat di Aula Polsek Dongko Polres Trenggalek seluruh anggota Polsek Dongko terlihat melaksanakan Binrohtal dengan khusyuk. Kamis (26/07)

Kegiatan binrohtal kali ini dipimpin oleh P.S Kanit Intelkam Aipda Mu’alim,S.H., dan sebelum acara dimulai personel mengawalinya dengan Sholat Dhluha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yasin serta tahlil.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan Binrohtal setiap kamis ini adalah program pembentukan karakter anggota polri khususnya di Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk membina mental agar tidak mudah terpengaruh dengan hal yang negatif dan juga membentengi keimanan serta ketakwaan saat melaksanakan tugas selanjutnya dalam menjalankan perintah tugas selalu diniatkan ibadah, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., Binrohtal merupakan kegiatan yang tertuju pada keagamaan untuk memupuk keimanan dan ketakwaan, tukasnya.

“Dengan kegiatan binrohtal maka pondasi agama kita semakin kuat sehingga budi pekerti anggota Polsek Dongko dapat kokoh terjaga sehingga mampu menegakkan hukum sesuai dengan harapan masyarakat”, imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Apabila keimanan dan ketakwaan semakin tertata maka Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat akan mengamalkan perbuatan dengan ikhlas dan senantiasa mendapatkan ridha dari Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata’ala, pungkas AKP Tri Basuki.