Polisi Titip Pesan Kamtibmas Saat Hadiri Sosialisasi Program Gian

Polres Trenggalek – Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek melalui Puskesmas Suruh yang didampingi oleh Gain (Global Alliance for Improved Nutrition), pada pagi ini Rabu (25/07) menggelar sosialisasi program Bawah Dua Tahun (Baduta 2.0) bertempat di Aula Kecamatan Suruh.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Forpimca Suruh, Kepala Desa se Kecamatan Suruh, para bidan Desa se Kecamatan Suruh, Program Baduta tersebut, merupakan suatu program GAIN yang melibatkan banyak, kota dan kabupaten serta dibagi kedalam beberapa golongan yang salah satunya adalah Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Kanit Sabhara Ipda Siswanto dalam kesempatan itu tidak lupa untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh instansi terkait yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk selalu bersinergi didalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kami selaku aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh warga yang ikut bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing serta bersinergi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Ipda Siswanto.

Ia juga meminta untuk para Kepala Desa se Kecamatan Suruh untuk dapat ikut dan mendukung serta mensosialisasikan program Baduta 2.0 (Bawah dua tahun) yang merupakan upaya untuk mencegah stunting pada bayi dan sebagai sarana untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan, yakni mulai hamil sampai anak berumur dua tahun terutama yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Untuk dapat mensukseskan program tersebut seluruh elemen yang ada didalam masyarakat harus saling bahu membahu dan bersinergi untuk dapat selalu menjaga Kamtibmas, dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi aparat keamanan atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Ipda Siswanto.