Sebagai Upaya Pelayanan, Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembangunan Talut

Polres Trenggalek – Tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya menjaga situasi keamanan dan ketertiban saja, tapi Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Siswandono yang menghadiri kegiatan sosialisasi tentang pelaksanaan kegiatan infrastruktur pembangunan talut yang terletak di RT. 12 sampai dengan RT 26 Desa Gembleb dengan sumber dana APBD Kabupaten Trenggalek. Kamis (26/07).

Hadir dalam acara Sosialisasi tersebut Team pemateri dari dinas PU PR Kabupaten  Trenggalek, Kepala Desa Gembleb, Babinsa Desa Gembleb, Bhabinkamtibmas Desa Gembleb, perangkat Desa Gembleb dan warga RT. 12 sampai dengan RT 26 Desa Gembleb seputaran lokasi proyek bangunan.

Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Aiptu Siswandono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk minta dukungan seluruh warga dan mensosialisasi proyek pembangunan Talut dari dinas PU PR Kabupaten  Trenggalek   dengan sumber dana APBD Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Siswandono menjelaskan tentang hak dan kewajiban dari warga Gembleb seputaran pelaksanaan proyek pembangunan terkait Kamtibmas, apabila dalam pembangunan talut tersebut mengenai tanaman maupun pohon warga, mohon kesedianan utuk ditebang.

“Selain itu perlu partisipasi warga dalam perawatan pembangunan talut, agar tidak membuang sampah di talut tersebut, karenanya dapat mengakibatkan penyumbatan saat musim hujan dan mengakibatkan banjir (bencana alam).” Tambah Aiptu Siswandono.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., ketika di konfirmasi mengatakan Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat, sebagai upaya pelayanan dan dapat mengetahui setiap perkembangan yang ada di desa binaannya.