Aiptu Sumani Ikut Usung Keranda Jenazah Warga Desa Binaan Sampai TPU

Polres Trenggalek – Salah satu bentuk kepedulian anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah dengan  melaksanakan sambang duka dan ikut mengusung keranda jenazah sampai tempat pemakaman umum, Jumat(27/07).

Tidak bisa dipungkiri manusia adalah makluk sosial,  sudah seharusnya kita memilki rasa empati terhadap sesama manusia yang mengalami musibah kematian, rasa empati yang kita tunjukkan diharapkan bisa meringankan beban psikologis terutama keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan arwah warga yang telah meninggal semoga diterima disisi-Nya.

Selaras dengan hal tersebut, seperti yang telah ditunjukkan Aiptu Sumani Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak bersama Babinsa Desa Karangrejo melaksanakan sambang duka / ta’ziah dirumah duka almarhumah mbah Tukirah Rt 27 Rw 03 Dusun Krajan Desa Karangrejo Kecamatan Kampak. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain silaturahmi dengan keluarga almarhum serta ikut melaksanakan sholat jenazah serta  mengangkat keranda jenazah yang akan dikebumikan ke tempat pemakaman umum setempat .

“Semua makluk yang bernyawa pasti akan merasakan mati, oleh karena itu sudah siapkah kita apabila sewaktu-waktu ajal menjemput?” ujar Aiptu Sumani Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek.