Antisipasi Terjadinya Kejahatan Polsek Pogalan Laksanakan Patroli di Toko Emas

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli kewilayaan di wilayah hukum polsek Pogalan, seperti yang dilakukan pada siang tadi Jumat (27/07).

Dengan menggunakan mobil  Patroli Strada Backbone Anggota Polsek Pogalan melaksanakan patroli dengan sasaran pertokoan emas yang berada di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Dalam melaksanakan giat patroli tersebut, di samping mencegah tindak kejahatan Anggota Polsek Pogalan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemilik toko emas agar selalu berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah tindak kejahatan.

“Kami memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar berhati-hati dalam membawa perhisan. Jangan langsung dipakai karena dapat mengundang niat pelaku kejahatan” ujar Aiptu Sarwo Edi anggota Polsek Pogalan yang melaksanakan patroli saat itu.

Selain itu anggota patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga menghimbau kepada pemilik toko untuk memasang teralis di tokonya dan kamera CCTV sehingga dapat mencegah terjadinya kejahatan ditokonya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya selalu rutin melaksanakan patroli. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya saat masyarakat lengah.

“Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pogalan diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan.” Ucap AKP Warjito.