Bhabinkamtibmas Brigadir Yulius Septiawan Jadi Media Curhat Warga Desa Binaannya

Polres Trenggalek – Hubungan emosional polisi dengan warga sudah selakyaknya terbangun dengan baik. Pintar bukan berarti ukuran seseorang dalam penyelesaian suatu persoalan, namun kecerdasan serta keuletan yang mampu sebagai solusi terbaik hadapi permasalahan. Tuntutan tugas seorang Bhabinkamtibmas karena melayani banyak orang sangat komplek kebutuhan pelayanan yang di ajukan warga, agapan polisi layaknya buku berjalan ternyata benar.

Jumat 27/7/18, Kesulitan warga apapun ketika sudah ketemu Bhabinkamtibmas atau polisi desa ibaratnya ada jalan keluar. Brigadir Yulius Septiawan Bhabibkamtibmas Desa Bangun Polsek Munjungan Polres Trenggalek saat patroli permukiman bersama Kaspkt Aiptu Guntoyo di rumah Kasun Parang  Desa Bangun  jadi sasaran tempat untuk bertanya bagi mereka. “Setidaknya kami bisa sedikit memberikan penjelasan penerangan apa yang warga tanyakan” ujar Brigadir Yulius Septiawan.

Dengan klausul permasalahan warga yang begitu banyak, Kapolsek Munjungam Polres Trenggalek AKP totok Sudarto menegaskan, “Seluruh anggota Bhabinkamtibmas harus belajar dan belajar berbagai bidang ilmu, sebagai bekal pelayanan kepada warga di desa binaannya”. (red/is)