Kapolsek Dongko Ajarkan Nilai Kesederhanaan Dan Kekeluargaan Kepada Anggota

Polres Trenggalek – Selesai aktivitas bekerja dari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengajak anggotanya untuk makan bersama. Jumat (27/07)

Seperti yang terlihat Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya sedang asyik dengan penuh kesederhanaan dan kekeluargaan.
Beliau tampak duduk berkumpul satu rangkaian kursi dan meja tanpa batas  pangkat ataupun jabatan.

Saat dikonfirmasi AKP Tri Basuki,S.H, mengatakan
acara makan dengan keluarga besar seperti ini dapat memberikan kesempatan yang istimewa untuk duduk bersama sekaligus memperhatikan kesejahteraan serta emosi pada anggota, ucapnya.

“Karena apa? Kegiatan makan bersama sebelumnya diawali bekerja sebagai tim, diantaranya anggota dapat bekerja sama dengan menata dan membereskan meja, mencuci peralatan makan setelahnya, dan lain sebagainya”, terang AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Tri Basuki menuturkan dengan makan bersama juga dapat memperlihatkan tata krama dan juga menambah rasa persaudaraan dari masing-masing anggota yakni mereka dapat belajar bermurah hati dengan membagi makanan dan tidak menuntut untuk mendapat bagian yang terbaik antara satu dengan yang lain, tuturnya.

Masih kata AKP Tri Basuki, bahwasanya makan tidak harus dengan lauk yang mahal akan tetapi apa saja yang penting halal dan menyehatkan, tukasnya.

“Dengan kegiatan yang sederhana yakni makan bersama seperti inilah dapat tertanam nilai sebuah keluarga dan juga wujud nyata bahwasanya anggota Polsek Dongko memang rukun serta Solid”, pungkas AKP Tri Basuki.