KASPK dan Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Untuk Cegah Radikalisme

Polres Trenggalek – Dalam suasana yang dingin anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek tetap bersemangat untuk melaksanakan Patroli malam menyambangi ke Desa-desa untuk menciptakan suasana masyarakat yang aman, tertib dan kondusif. Kamis (16/07).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Suharto bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Aiptu  Bagus Heri menyambangi desa Wonocoyo dan silaturahmi ke tokoh agama Kecamatan Pogalan KH. Muhasyim.

Dalam kegiatan silaturahmi Aiptu Suharto menyampaikan beberapa hal yang kaitannya dengan Kamtibmas, salah satunya meminta kepada KH. Muhasyim untuk bisa membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing agar situasi Kamtibmas diwilayahnya tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif.

“Selain itu kami minta kepada KH. Muhasyim untuk menghimbau para jamaahnya untuk tidak terpengaruh oleh aksi kekerasan dan faham fanatisme serta radikalisme.” Ujar Aiptu Suharto.

KH. Muhasyim mengatakan akan selalu mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan masyarakat dan menyampaikan bahwa jamaahnya tidak ada yang terpengaruh faham radikalisme dan apabila ada informasi sekecil apapun akan mengkomunikasikan kepada Bhabinkamtibmas agar Indonesia bebas dari terorisme.