Kekompakan Tiga Pilar Saat Melaksanakan Olahraga Bersama Di Embung Tompe

Polres Trenggalek – Bertempat di Embung banyu lumut yang beralamat di Rt 012/04 Dusun Tompe Desa Tegaren Kecamatan Tugu, dilaksanakan olahraga bersama Muspika Tugu, TNI, Polri dan warga masyarakat, yang di ikuti sekitar 100 orang. Jum’at (27/07)

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Budianto, Camat Tugu , Kapt. Caj. Imam Ansori, Danramil Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH., M.H, Kapolsek Tugu, Staf Kecamatan Tugu, Anggota Koramil Tugu, Anggota Polsek Tugu, Kades, perangkat desa, BPD, PKK dan warga masyarakat Desa Tegaren.

Embung tompe berada di kawasan lahan milik Perhutani masuk dsn Tompe ds. Tegaren kec. Tugu. Embung tersebut dibuka dan diresmikan pada tahun 1997 oleh Bupati Trenggalek yang pada saat itu di jabat oleh Drs. Ernomo, dengan di tandai Penanaman pohon beringin oleh Bupati Trenggalek dan kades Tegaran saat itu Sdr. Supriadi, yang berada di sebelah bart embung.
Awalnya embung tersebut bernama Kali nduwur, dan lambat laun oleh warga masyarakat Tegaren diberi nama Embung banyu lumut, karena airnya berwarna biru seperti lumut.

 

Sumber air di embung Banyu lumut sangat jernih dan bersih, air tersebut berasal langsung dari sumber mata air. Di sebelah utara embung juga terdapat dua buah gua yang bernama gua gogor dan gua sriti.

Kedalaman embung banyu lumut saat ini sekitar 2 m lebar 25 m panjang 30 m
Embung tersebut saat ini menjadi salah satu destinasi wisata warga masyarakat kab. Trenggalek , di samping lokasinya yang sejuk, asri juga didukung eksotisme alam yang masih natural.

Warga masyarakat sekitar juga memanfaatkan air dari embung untuk keperluan air minum dan juga untuk irigasi sawah.