Waspada Pelaku Gendam Yang Sering Menyasar Kaum Perempuan

Polres Trenggalek – Kamis ( 26/07 ), Karena para pelaku gendam dalam memperdaya korbanya salah satunya dengan pendekatan seolah-olah sudah saling dekat dengan memberikan bantuan atau jasa untuk calon korbanya, Dengan memberikan himbauhan kepada kaum wanita yang rentan menjadi objek sasaran pelaku gendam agar tidak mempercayai adanya bujuk rayu orang yang belum dikenal secara jelas. Himbauhan tentang kewaspadaan terhadap bahaya gendam dari Bhabinkatibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani dan Aiptu Sofyan saat melakukan dialogis dengan warga, Berlokasi di area turnamen bola voly tunas harapan cup di desa Tanggaran.

 

“Awas lebih berhati -hati pak apabila ada yang menawarkan minuman atau dalam bentuk promosi barang agar jangan mudah percaya. Mengingat para pelaku kejahatan dengan modus gendam mulai dengan cara -cara seperti itu. Dengan modus menawarkan barang pernah terjadi di wilayah trenggalek agar dimengerti, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani kepada masyarakat.

Menurut berbagai sumber yang bisa dipercaya, Gendam adalah suatu ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia menggunakan kekuatan energi batin spiritual atau metafisika seseorang, sehingga orang yang terkena ilmu gendam seperti kena sihir dan seketika itu juga korban akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam.

Sebenarnya ilmu gendam merupakan warisan budaya leluhur jawa yang pada awalnya digunakan untuk pengobatan atau untuk mempengaruhi seseorang untuk berbuat kebaikan. Tapi dijaman sekarang ini ilmu gendam lebih cenderung disalah gunakan untuk kejahatan atau untuk yang bersifat merugikan orang lain.