Angkat Nilai Kebersamaan, Polres Trenggalek Gelar Turnamen Bulutangkis

Polres Trenggalek – Sejak memimpin Polres Trenggalek sekira 8 bulan yang lalu, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menerapkan konsep manajemen terbuka. Artinya, meskipun sebagai orang nomor satu, AKBP Didit berupaya menampung semua masukan. Tak terkecuali dari anggota dari pangkat terendah sekalipun.

Komunikasi yang ia bangun mengedepankan asas kebersamaan. Hal tersebut tercermin dari perlakuan yang sama terhadap semua anggotanya. AKBP Didit tak sungkan makan nasi kotak dengan menu yang sama asalkan bisa dekat dengan anggotanya.

Masih terkait dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-72, AKBP Didit menginisiasi Turnamen bulutangkis khusus bagi anggota Polres Trenggalek yang digelar di gedung serbaguna Kelutan Trenggalek. Sabtu (28/7)

Kegiatan ini, kata AKBP Didit merupakan upaya untuk menggugah semangat kebersamaan dan esprit de corp sebagai sesama anggota Polri.

“Ajang silaturahmi sekaligus rekreasi. Rekreasi tidak melulu harus berwisata. Olahraga juga bagian dari rekreasi. Lepas dari kesibukan sehari-hari yang padat. Sehat dan pikiran menjadi lebih freh.” Jelas AKBP Didit

“Dari situ akan tumbuh rasa kebersamaan dan menguatkan jiwa korsa sebagai anggota Polri” imbuhnya

Turnamen itu sendiri berlangsung selama sehari dan diikuti oleh perwakilan Bagian, Satuan, seksi tingkat Polres dan Polsek jajaran memperebutkan hadiah dengan total 5 juta rupiah.

“Masing-masing mengirimkan 1 tim berjumlah 2 orang. Jadi total ada 28 tim atau 56 orang” ujar AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menunjukkan kepiawaiannya bermain bulu tangkis melawan salah satu perwakilan dari awak media dengan skor 3 : 1 untuk AKBP Didit.