Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kunjungi Sekolah Didesa Binaan

Polres Trenggalek – Kebersamaan dan Kekompakan yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Eko Agus, SH dan Babinsa Posramil Suruh Serda Suparno, dalam berkunjung dan melaksanakan sambang desa binaan patut menjadi contoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai bhayangkara pembina keamanan masyarakat.

Kegiatan sambang wilayah, pada kali ini Jum’at (27/07) dilaksanakan di SMP Gotong Royong Desa Wonokerto Kecamatan Suruh dengan menemui Kepala Sekolah dan para guru, serta dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para guru serta staf SMP Gotong Royong Wonokerto serta melakukan koordinasi tentang harkamtibmas di desa binaan.

Pada saat bincang bincang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Eko Agus, SH tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para guru untuk lebih peka dan peduli terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak didiknya.

“Kami minta kepada Kepala Sekolah dan seluruh Guru yang ada di SMP Gotong Royong untuk dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya pada saat jam pelajaran maupun saat jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos dan yang merokok,” kata Bripka Agus.

Ia menjelaskan bahwasannya pengawasan terhadap para murid yang sering bolos dan merokok, dilakukan untuk mencegah terpengaruhnya para pelajar oleh adanya peredaran narkoba dan kenakalan remaja serta permasalahan hukun lainnya.

“Pada dasarnya para pelajar memerlukan perhatian yang lebih karena mereka merupakan generasi penerus yang kelak akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa dan pada saat ini para pelajar tersebut sedang tumbuh untuk menjadi dewasa sehingga mereka akan mencoba hal hal baru guna mencari jati diri,” katanya.

“Kami sangat berharap, dengan adanya kerja sama yang baik diantara pihak sekolah dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek maupun Posramil Suruh dapat menekan terjadinya kenakalan di kalangan pelajar terutama yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, dan kami juga minta kepada pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi ganguan kamtibmas mengenai pelajar di sekolah tersebut,” pungkas Bripka Eko Agus.

Salah satu staf SMP Gotong Royong sangat mengapresiaisi dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wonokerto, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan seluruh elemen yang ada didesa Wonokerto dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan didesa Wonokerto Kecamatan Suruh.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus setiap hari berada didesa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di desa binaan masing masing serta bila ada sesuatu permasalahan yang terjadi akan dapat segera untuk diselesaikan sehingga tidak menimbulkan terjadinya suatu keresahan.

“Kegiatan sambang desa binaan tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Eko Agus bersama Babinsa Desa Wonokerto Serda Suparno yang melaksanakan giat sambang Desa bersama-sama sebagi bentuk sinergi antara tiga pilar kamtibmas,” terang Kapolsek Suruh AKP H Yasir.