Jaga Kamtibmas Setelah Pilkada Polsek Pule Giatkan Safari Jum’at

Polres Trenggalek – Kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan dalam memberikan arahan pembinaan dan penyampaian kebijakan dari Kepolisian di lakukan Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Pule Iptu Suraji,S.H.,M.H., dengan didampingi beberapa personel lainya yang berdinas, Itu pada Jum’at ( 27/07 ). Berlokasi di Masjid Nurul Huda, dusun tirisan, ( Rt/51 ),( Rw/25 ), desa Pule, guna memelihara adanya Kamtibmas di wilayah Pule yang kondusif paska Pilkada harus bisa dijaga sampai kedepanya dengan peran berbagai pihak. Disampaikanya ucapan terima kasih kepada warga dan khususnya tiga pilar di desa yang mengawal adanya Kamtibmas yang ada di desa Pule.

 

Tidak munculnya kerawanan baik yang bersifat pelanggaran maupun pidana selama Pilkada dan pungut suara kemarin, atas kerja sama dari masing masing stake holder yang berperan melaui tiga Pilar dan juga melibatkan peran tokoh agama yang menjaga situasi bisa berjalan aman. Di sampaikanya juga dalam masa Pilkada kemarin ibarat komponen dalam tubuh manusia,” Dalam bertugas yang membutuhkan sinergi tentunya bisa di ibaratkan komponen tubuh bila salah satu dari mereka tidak bisa berperan maka akan terjadi ketidak mampuan dalam bertindak,” jelasnya.
Adanya kelancaran dan Keamanan Pilkada di wilayah khususnya, merupakan hasil kerja bersama. Sampai saat ini, semua komponen dalam penyelenggarakan Pilkada Jatim sudah melaksanakan tugas sesuai dengan norma hukum PKPU nomor 9 tahun 2018 tentang penetapan hasil pungut suara. “Dengan berhasilnya salah satu pasangan calon yang bakal segera dilantik, semua tercapai dengan sinergitas tokoh agama dan aparat penyelenggara didalamnya,”kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.

 

Saat ini adanya kegiatan KKN yang dilakukan dari sekolah perguruan tinggi yang ada di Tulungagung, yang berada salah satunya di desa Pule. Harapan dari kepolisian, mahasiswa IAIN yangg sedang KKN diminta memberikan kontribusinya sebagai implementasi pengabdiannya kepada masyarakat terutama dalam menghadapi masalah pendidikan dan ekonomi agar masyarakat bisa berdaya dan sejahtera.