Mencegah Terjadinya Kejahatan Jalanan, Anggota Polsek Pogalan Melakukan Pemantauan di Jalan Raya

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan pantauan di sejumlah daerah yang dianggap rawan kriminalitas salah satunya di daerah sepanjang jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Tulungagung. Sabtu (28/07).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto bersama tiga anggota jaga dengan menggunakan mobil patroli strada backbone untuk menjaga situasi diwilayah hukum Polsek Pogalan tetap Kondusif.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan kriminalitas dengan mengendalikan kamseltibcar lantas di penggal jalan, guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Supar Mardianto.

Sementara itu pada temapat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan bahwa keberadaan anggota Polsek Pogalan dilapangan khusunya di simpul-simpul jalan merupakan bukti pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. hal ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan.

“Selain melakukan pemantauan, anggota Polsek Pogalan juga saya perintahkan untuk aktif memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat di jalan raya, hal ini guna mencegah munculnya niat kejahatan dari para pelaku kejahatan,” pungkas AKP Warjito.