Menjaga Kebugaran dan kekompakan, Polsek Dongko Laksanakan Olahraga Bersama

Polres Trenggalek – Dalam menjaga kebugaran dan kekompakan dari setiap anggota perlu dilakukan olahraga bersama.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek saat pagi hari sebelum melaksanakan aktivitas pelayanan kepada masyarakat, tampak melakukan kegiatan olahraga bersama.

Olahraga kali ini dikendalikan oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki sekaligus sebagai instruktur senam pelemasan (Stretching) kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki bersama keliling kampung dekat markas komando Polsek Dongko. Sabtu (28/07).

Saat ditemui usai kegiatan Ipda Susila Basuki mengatakan, olahraga itu sangat penting karena dapat mencegah berbagai macam bentuk persoalan terkait kesehatan. Karena apa,  olahraga bisa memperkuat tulang dan jantung kita, dan dengan berolahraga secara teratur maka perasaan kita jadi lebih sehat, gembira, juga percaya diri sehingga lebih mudah menyesuaikan diri, ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Susila Basuki menjelaskan, bukan itu saja,  olahraga dapat mengurangi resiko stres akibat bekerja sehari-hari, dengan kita melakukan aktivitas fisik atau berolahraga maka kita lebih mudah mengatasi kepenatan serta perubahan sudut pandang mengenai berbagai hal, jelasnya.

Selain itu dengan berolahraga bersama adalah cara yang bagus untuk tetap termotivasi, mencapai tujuan kebugaran dengan lebih mudah, hingga membuat waktu berolahraga terasa lebih menyenangkan, imbuh Ipda Susila.

Sementara ditemui terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan olahraga merupakan kegiatan yang sistematis untuk mendorong, membina serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, dan sosial.
” Jika kita sakit maka tidak akan bisa melayani masyarakat,” ujarnya.

AKP Tri Basuki menambahkan dengan olahraga maka dapat meningkatkan kesempatan yang baik untuk menyalurkan kemampuan atau kegiatan yang positif serta dapat menciptakan rasa persatuan yang sehat, suasana yang akrab dan nyaman dan senang untuk menuju kehidupan yang selaras, serasi dan seimbang, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya olahraga merupakan kebutuhan hidup manusia jika mampu disadarinya, karena apabila seseorang melakukan olahraga dengan teratur akan membawa pengaruh yang baik terhadap perkembangan kesehatan jasmaninya, pepatah bilang di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” tukasnya.

Maka dengan kegiatan olahraga seperti ini adalah keseimbangan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.