Napak Tilas Rute Jenderal Sudirman, Wakapolres Trenggalek : Bangun Semangat Nasionalisme

Polres Trenggalek – Memperingati HUT Gerakan Pramuka ke-57, Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek menggelar Napak Tilas Rute Jenderal Sudirman 2018. Dalam acara yang mengambil tema `Galang  Rasa Nasionalisme Pemuda Dalam Merefleksi Jejak Historis Sang Panglima` diikuti oleh ratusan peserta baik perorangan maupun kelompok komunitas.

Seremonial pemberangkatan dilaksanakan di lapangan Blimbing desa/kecamatan Dongko. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S.. nampak hadir pula Pasiter Kodim 0806 Trenggalek Kapten Inf. Supoto, Ketua Harian Kwarcab Pamuka Trenggalek Mahsun Ismail, Muspika kecamatan Dongko, Kepala Desa se-kecamatan Dongko, tokoh masyarakat dan seluruh peserta. Sabtu (28/7)

Kompol Agung mengatakan, napak tilas yang digelar hari ini merupakan upaya untuk membentuk karakter pemuda dan generasi masa depan yang berjiwa patriotisme. Ia pun meminta agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang prestasi.

“Selain mengenang kembali perjuangan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman, Napak Tilas adalah cara kita menggugah semangat nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi generasi muda” Ujar Kompol Agung.

Napak tilas itu sendiri berlangsung selama sehari, dengan start Lapangan Blimbing, melintasi desa Cakul dan finish di desa Bodag Kecamatan Panggul. Masing-masing titik telah disiapkan pos sebagai lokasi istirahat sekaligus pengecekan peserta.

Terdepat 7 kategori pernghargaan yang disiapkan panitia antara lain, peserta tertua putra, peserta tertua putri, peserta termuda putra, peserta termuda putri, tercepat perorangan putra, tercepat perorangan putri dan tercepat beregu.