Aiptu Nugroho Hadiri Kegian IPNU dan IPPNU di Desa Tanggaran

Polres Trenggalek – Agar terciptanya kelancaran dan keamanan selama kegiatan pelantikan saat dilakukanya pengamanan dan kehadiran polisi di tengah kegiatan masyarakat, dengan melakukan monitoring kegiatan yang dilaksanakan, Pada Sabtu malam ( 28/07 ). Berlokasi di balai desa Tanggaran kegiatan pelantikan dan masa kesetian anggota ( Makesta ) dari IPNU dan IPPNU pengurus Anak Cabang Pule, dalam kegiatan yang menghadirkan unsur Muspika Pule dengan di wakili dari Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho yang duduk berdampingan dengan undangan yang lain.

 

Makesta ( masa kesetiaan anggota ) IPNU dan IPPNU menurut panitia pelaksana seperti yang disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU yang diadakan di tingkat Desa atau Kelurahan.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan juga hadirnya undangan diantaranya dari Muspika kecamatan Pule, KH.MAKSUM merupakan tokoh NU di kabupaten Trenggalek, Kades Tanggaran Jemiyo, Pengurus Cabang IPNU Tenggalek Badrus, ketua PAC IPNU dan IPPNU pule dan juga dukungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi. Dalan kegiatan tersebut diperkirakan adanya undangan yang mencapai kurang lebih 175 orang.

 

Menurut keterangan yang disampaikan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho dalam kegiatan kemarin malam, adanya sambutan dari Camat Pule,” anggota yang baru di lantik sangat beruntung karena dalam organisasi ini asik, mereka sudah dibelajari untuk berorganisasi dan apalagi organisis NU adalah yang terbesar di Indonesia bahkan sudah mendunia,”katanya.

 

Keberadaan IPNU harus mengembangkan, akhlak dan tata krama. Hal ini yang tidak dimiliki organisasi lain, pemuda IPNU dan IPPNU harus bisa membawa Khlak yang baik yang nantinya akan membawa NU lebih maju dan makin diterima di masyarakat.