AKP Saiful : Kami Siap Mengamankan Rangkaian Kegiatan Labuh Laut Sembonyo 2018

Polres Trenggalek – Seperti pada tahun tahun sebelumnya, nelayan Pantai Prigi pada Sabtu (29/7/2018) malam ini menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

Acara yang digelar dalam rangkaian upacara adat labuh laut larung Sembonyo ini bertempat di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ditemui di tempat kegiatan Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa pihak Kepolisian yang didukung oleh unsur TNI dari Koramil Watulimo maupun TNI AL Pos Prigi serta Satpol PP maupun satuan pengamanan yang lain siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama tiga hari ini.

“Kami siap mengamankan jalannya kegiatan, termasuk acara inti yang akan dilaksanakan pada hari Minggu ini, serta kegiatan penutup pada esok malam,” tambah Saiful.

Masih menurut Kapolsek, acara inti akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/7/2018) pagi ini berupa kirab tumpeng maupun pertunjukan kesenian lainnya dari halaman Polsek Watulimo sampai tempat tujuan yakni PPN Prigi.