Anggota Polsek Durenan Sambang Diklat Banserlantas di Halaman SMK Islam Durenan

Polres Trenggalek – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengadakan Diklat Banser Lantas yang dikenal sebagai Balantas “Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di halaman SMK Islam  Durenan Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin,S. H. menerangkan pentingnya sinergitas antara polri dan Banser dalam setiap kegiatan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polsek Durenan Polres Trenggalek. Hal ini mengingat banyaknya kegiatan diwilayah Durenan yang membutuhkan pengamanan untuk kelancaran disetiap kegiatan. Kita sangat berterimakasih kepada rekan-rekan Banser yang datang kesini untuk berlatih gerakan pengaturan lalulintas. “jelas Kapolsek Durenan”

Betapa pentingnya untuk tertib berlalu lintas, karena jalan raya adalah menjadi pembunuh terbesar setelah perang dan bencana alam. Jadi sangatlah penting Kesadaran berlalu lintas karena akan menekan korban kecelakaan yang jatuh secara sia-sia.

Ditambahkan, para peserta diklat akan diajarkan etika berlalu lintas, undang undang lalu lintas, 12 gerakan pengaturan lalu lintas  oleh Instruktur Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek Iptu Agustyo . Sehingga setelah diklat Banser bisa lebih handal dalam pengaturan lalulintas, dan setelah Diklat nanti Banser tidak ada yang melanggar lalulintas, karena sudah dibekali ilmu tentang kelalulintasan dan kami berharap Banser menjadi pelopor berlalulintas,” imbuh Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin S.H.