Nelayan Prigi Gelar Labuh Laut Sembonyo, Kepolisian Berikan Pengamanan Maksimal

Polres Trenggalek – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Minggu (29/7/2018) pagi ini masyarakat nelayan Prigi Watulimo Trenggalek menggelar upacara adat labuh laut Sembonyo.

Kegiatan diawali dengan kirab tumpeng agung dari halaman Kecamatan Watulimo menuju lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi dan dilanjutkan acara seremonial lainnya hingga tumpeng tersebut di bawa ke laut lepas.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang juga mendampingi Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S, S.I.K, M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini rutin digelar tiap tahun pada penanggalan Jawa di bulan Selo dan juga diisi dengan berbagai macam hiburan rakyat lainnya.

“Kegiatan ini mendapat perhatian masyarakat yang luas, sehingga kami dituntut untuk melaksanakan pengamanan maksimal demi lancar dan amannya kegiatan,” tambahnya.

Setelah melalui serangkaian acara, tumpeng agung dan sejumlah sesaji dilarung di laut lepas dengan pengawalan kapal patroli Polisi, dalam hal ini Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S, S.I.K, M.H turut serta dalam kegiatan dari awal sampai akhir.