Personil Polsek Karangan Hadiri Pagelaran Seni Jaranan Di Dusun Ngasem Desa Karangan

Polres Trenggalek – Laksanakan pengamanan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dua personil Polsek Karangan Brigadir Siswanto dan Brigadir Wahyudi hadir dalam pagelaran seni jaranan yang diselenggarakan di Dusun Ngasem Desa Karangan, Minggu (29/07).

Sebelum acara dimulai Brigadir Siswanto memberi himbauan kepada para penonton, “Silahkan saudara-saudara sekalian menyaksikan pagelaran jaranan ini dengan tertib, jangan sampai ada yang mabuk-mabukan,apalagi membuat kerusuhan,jaga kerukunan hindari perbuatan yang melawan hukum” ujar Brigadir Siswanto.

Pagelaran seni jaranan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-1 paguyupan jaranan Esem Manis yang berasal dari Dusun Ngasem. Warga sekitar sangat antusias menyaksikan pagelaran seni jaranan tersebut, pagelaran jaranan ini merupakan salah satu cara melestarikan serta menghidupkan kesenian tradisional yang kita miliki agar tetap tumbuh dan berkembang.

Ditempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengatakan, “Dengan dilakukan pengamanan kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pihak penyelenggara maupun masyarakat yang hadir untuk menonton. Serta untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat pagelaran seni jaranan berlangsung.”