Sebagai Bentuk Pelayanan Prima Kepolisian, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Hadiri Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Polres Trenggalek terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo Bripka Rubianto tadi malam Sabtu (28/07),  bertempat di balai Desa Ngadirenggo menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh kepala desa Ngadirenggo, Babinsa Desa Ngadirenggo, Perangkat dan Anggota BPD Desa Ngadirenggo, para sesepuh serta masyarakat desa Ngadirenggo dan sekitarnya.

Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo Bripka Rubianto menjelaskan acara tradisi bersih desa seperti ini memang sudah jadi agenda tahunan. Tradisi ini agar dipertahankan, kegiatan bersih desa ini sebenarnya sarat dengan nasehat atau petunjuk yang tersembunyi dari para leluhur kita yang dulu, sehingga tugas generasi muda saat ini adalah menerapkan dari nasehat para sesepuh dulu.

“Kegiatan pagelaran wayang kulit merupakan acara puncak bersih desa.” Ujar Bripka Rubianto.

Disela – sela acara bersih desa tersebut, Bripka Rubianto menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga acara bersih desa bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo yakni menghadiri kegiatan sekaligus berikan pengamanan dalam acara Bersih Desa yang silaksanakan oleh warga di daerah binaanya

“Sebagai wujud tanggung jawab untuk menciptakan kondusifitas di daerah binaanya, Bhabinkamtibmas diharapkan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” ujar AKP Warjito.