Wujudkan Kepuasan Masyarakat, Polsek Dongko Hadir Di Tengah Kegiatan Pasaran Kliwon

 

Polres Trenggalek – Di saat hari Pasar kliwon merupakan puncak kegiatan masyarakat pasaran di wilayah Desa Kecamatan Dongko.

Dengan adanya kegiatan masyarakat tersebut dan dalam rangka antisipasi kemacetan juga terjadinya kerawanan lainnya petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali  Aiptu Sasongko bersama anggotanya langsung terjun langsung dilapangan, Minggu
(29/07)

Tampak arus lalu lintas mulai ramai dan petugas dari Polsek Dongko melakukan pengaturan arus lalu lintas di spot pertigaan pasar kliwon.

Ditemui saat sela kegiatan Aiptu Sasongko mengatakan saat masyarakat mulai beraktifitas di pagi hari, yang kebetulan hari ini pasaran kliwon Dongko yang merupakan sentra tempat jual beli terbesar di Kecamatan Dongko agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan, maka kami memberikan pelayanan dengan pengaturan lalu lintas, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas kendaraan di spot pertigaan pasar kliwon Dongko, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., bahwasanya kegiatan seperti ini dilakukan karena menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang menghendaki kenyamanan dalam berlalu lintas serta berpegang kepada peta kerawanan mengingat saat ini pasaran kliwon Dongko, terangnya

“Kami melihat daerah rawan kecelakaan lalulintas ataupun rawan kemacetan sehingga sangat membutuhkan kehadiran Polisi dalam melaksanakan pengaturan arus lalu lintas”, imbuh AKP Tri Basuki.

Kegiatan pengaturan arus lalulintas di pasar kliwon demi terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang nyaman terkendali dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepuasan masyarakat atas kinerja Polri dapat tercapai, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.