Anggota Polsek Durenan Berikan Teguran Kepada Pemotor Tidak Memakai Helm Dijalan

Polres Trenggalek – Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya. Dari jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama ini bagian terbesar dikarenakan luka di kepala. Luka tersebut dikarenakan pengendara tidak menggunakan helm.

Waka Polsek Duerenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun yang saat itu sedang bertugas melakukan pengaturan lalulintas menghimbau kepada warga yang juga pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Kusnun berikan Himbauan tentang pentingnya Helm Sebagai pelindung kepala yang berujuan untuk melindungi kepala jika terjadi benturan. “Ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya,”ujarnya.

“Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, bahwa menggunakan helm dan spektek kendaran yang standar itu demi keselamatan diri sendiri” imbuh Waka Polsek.