Bagi-Bagi Masker Gratis, Cara Satlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Edukasi tertib berlalu lintas tidak selamanya dilakukan dengan cara pembelajaran kelas seperti halnya sekolah. Polres Trenggalek punya cara yang berbeda. Sederhana namun cukup efektif.

Kanitdikyasa Satlantas Iptu Agustyo, S.H bersama beberapa anggotanya membagikan masker gratis di beberapa titik padat aktivitas. Pembagian masker berupakan bagian dari program Polantas Peduli yang diinisiasi oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K.

Petugas Satlantas terpantau membagikan masker gratis di simpul-simpul padat seperti simpang 4 Basuki, Simpang 3 Widowati hingga simpang 3 Jarakan. Petugas berada tepat disamping traffick light dan membagikan masker saat lampu menunjukkan warna merah. Senin (30/7)

AKP Ricky menngatakan, pihaknya menyiapkan sedikitnya 1000 masker khususnya bagi pengendara sepeda motor mengingat cuaca saat ini yang cenderung panas dan berdebu sehingga sedikit banyak akan mengurangi risiko sakit pernafasan.

“Masker yang dibagikan memang diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor yang sering kali terpapar debu jalanan.” Ujar AKP Ricky

Disela-sela kegiatan, masih kata AKP, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan tertib dan keselamatan berlalu lintas seperti penggunaan helm yang baik dan benar, kesesuaian spesifaksi kendaraan, rambu-rambu dan lain sebagainya.

“Dengan komunikasi secara langsung seperti ini, diharapkan ketaatan masyarakat dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalulintas menjadi lebih meningkat” Pungkasnya