Beri Rasa Aman, Anggota Polsek Durenan Hadir Pengamanan Wayang Kulit

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga kamtibmas, Kepolisian Sektor Durenan Polres Trenggalek dibawah kendali Ka SPK  Aiptu Guspurwo melaksanakan pengamanan kegiatan wayang kulit dengan dalang Ki Eko Prisdiyanto dari Tulungagung dalam rangka Bersih Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Turut Hadir dalam acara tersebut  Bupati Trenggakek DR Emil Elitianto Dardak, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin, S. H.,Camat Durenan Drs. Habib Solehudin, Danramil Durenan Kapten Inf. Agus Sujiono, Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno, para kepala Desa Sekecamatan Durenan, para perangkat desa Baruharjo, tokoh masyarakat Desa Baruharjo dan warga masyarakat Desa baruharjo dan sekitarnya.

Wayang kulit merupakan kesenian tradisional yang perlu dilestarikan dan dalam kesempatan tersebut dibawakan oleh ki dalang Eko Prisdianto dari Desa Kendabulur Tulungagung dengan mengusung lakon/judul “Pasang Tumbal” dan di selingi oleh pelawak Percil dan Yudo. Penonton dari usia muda maupun tua baik dari daerah sekitar Durenan maupun sekitarnya sangat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh dalang, mengingat di daerah Durenan sudah lama tidak ada hiburan wayang.

Guna terciptanya situasi yang aman Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, SH., memerintahkan anggotanya baik yang berpakaian uniform/dinas dan berpakaian preman dari Intel maupun reskrim untuk melaksanakan pengamanan, mengingat banyaknya penonton dari berbagai daerah dan banyak membawa kendaraan.