Duet Polsek Bersama Koramil Pogalan dalam Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan

Polres Trenggalek – Setiap  tanggal 17 Agustus diseluruh pelosok Indonesia dilakukan upacara bendera untuk memperingati HUT RI dan salah satu momen yang paling menyita perhatian adalah Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra.

Seperti halnya dilakukan di Kecamatan Pogalan bertempat di halaman Kecamatan Pogalan anggota Polsek Pogalan bersama Koramil Pogalan melakukan seleksi terhadap siswa dari MA Unggulan Jabal Noor dan SMK Negeri 1 Pogalan yang terdiri dari siswa laki-laki dan siswa perempuan untuk dipilih menjadi paskibra tingkat Kecamatan. Senin (30/07).

Dengan waktu yang tersisa sekitar 18 hari team seleksi dan pelatih Paskibra Kecamatan Pogalan yang terdiri dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Koramil Pogalan serta Tantrib Kecamatan Pogalan berpacu dengan waktu melaksanakan seleksi terhadap 62 orang yang berasal dari kedua sekolah tersebut.

“Nantinya akan terpilih 32 orang  yang akan menjadi Paskibra tingkat Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.” ujar Bripka Sirod anggota Polsek Pogalan yang melaksnakan seleksi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa seleksi paskibra tingkat Kecamatan Pogalan dilakukan secara selektif meliputi tinggi dan berat badan (postur), kedisiplinan, PBB dan parade para calon.

“Seleksi penting dilaksanakan untuk mendapatkan pasukan pengibar bendera yang siap menjalankan tugas. Mereka yang nanti lolos seleksi akan diberikan pelatihan rutin hingga menjelang pelaksanaan upacara,” kata AKP Warjito.