Muspika Buka Turnamen Bola Volly Antar Klub Se Kecamatan Suruh

Polres Trenggalek – Olahraga Bola Voli pada saat ini adalah termasuk olahraga yang sangat populer dikalangan masyarakat, bukan saja di kota-kota besar, namun olahraga Bola Voli juga sudah masuk kepelosok wilayah dan desa, guna untuk mencari bibit bibit atlit sekaligus membina para pemuda, Karang Taruna Hanoman Lingga Desa Nglebo Kecamatan Suruh mengelar Turnamen Bola Volly antar karang taruna se Kecamatan Suruh.

Turnamen bola volly yang memperebutkan Piala Taruna I 2018 yang diselenggarakan oleh Karang taruna hanoman lingga Desa Nglebo, bertempat di Lapangan bola volly Dusun Mojo Desa Nglebo Kecamatan Suruh dan diikuti oleh 14 Club bola volly se Kecamatan Suruh tersebut secara langsung pada hari ini, Minggu (29/07) dibuka oleh Camat Suruh Drs Agus Utoyo dengan ditandai pelepasan balon udara yang diikat.

Fals Yudistira selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa turnamen ini merupakan yang pertama diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dengan tempat yang berbeda dan untuk kali ini sebagai tuan rumah adalah karang taruna hanoman lingga Desa Nglebo.

“Kami membatasi jumlah peserta dari turnamen ini, dimana para peserta dari turnamen ini berasal dari karang taruna se Kecamatan Suruh, dan masing masing karang taruna sedesa se Kecamatan Suruh hanya boleh mengirimkan dua club perwakilannya, adapun pendaftaran dari masing masing club sebesar Rp. 50.000,- serta akan memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-) kata Fals Yudistira.

Sementara itu Camat Suruh Drs Agus Utoyo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya turnamen ini adalah untuk membina dan mencari bibit bibit pemain bola volly yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selanjutnya nanti akan dikirim untuk mewakili Kecamatan Suruh dalam even dan turnamen tingkat Kabupatan.

“Kami minta untuk para remaja yang ada diwilayah Kecamatan Suruh dapat menyalurkan hobi kedalam hal hal yang positif seperti olah raga bola volly sehingga terhindar dari kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya,” terang Drs Agus Utoyo.

“Kami ucapkan selamat bertanding kepada para peserta turnamen bola voly dan kami minta untuk para peserta dan para penonton untuk dapat selalu menjaga sportivitas serta bagi para perangkat pertandingan seperti wasit untuk dapat berbuat netral serta tidak memihak kepada salah satu club supaya pertandingan dapat berjalan dengan sportif,” pungkas Drs Agus Utoyo.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Aiptu Ari Muryadi menyampaikan bahwa Polsek Suruh telah menerjunkan empat personil untuk mengamankan jalannya pertandingan tersebut serta mengajak para peserta dan sporter untuk dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban supaya pertandingan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami setiap hari akan mengawal jalannya pertandingan ini supaya dapat berjalan dengan penuh sportif sehingga dapat terbina atlit atlit bola volly sekecamatan Suruh serta Kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Aiptu Ari Muryadi.